Jual Botol Plastik Minuman

Kebutuhan akan plastik sangat dibutuhkan dalam segala bidang. Sebagaimana aktivitas kita membutuhkan plastik. Apa itu plastik ? Plastik merupakan bahan semi sintetis dan sintesis yang termasuk kedalam bahan organik.

Dalam kehidupan sehari-hari, kita tidak akan terlepas dari benda berbahan plastik. Bahan plastik yang selalu kita jumpai yaitu botol plastik, namun tahukah kita bahan plastik mana saja yang aman digunakan dan tahan berapa lama?

Sejarah Plastik

Pada awal abad ke-20 sekitar tahun 1920, seorang ahli kimia lulusan Universitas Harvard telah mengembangkan nylon yang mana pada saat itu disebut fiber 66. Penemuan ini terus berlanjut hingga pada tahun 1940, mulailah terjadi inovasi yang besar-besaran sehinga  ditemukan polyvinyl chloride (PVC)

Ketika mencoba untuk melekatkan karet dan metal, Waldo Semon, seorang ahli kimia di perusahaan ban B.F. Goodrich menemukan PVC. Sedangkan pada tahun 1933, Ralph Wiley, seorang pekerja lab di perusahaan kimia Dow, secara tidak sengaja menemukan plastik jenis lain yaitu polyvinylidene chloride

Masih pada tahun yang sama, dua orang ahli kimia organik bernama E.W. Fawcett dan R.O. Gibson yang bekerja di Imperial Chemical Industries Research Laboratory menemukan polyethylene.  pada tahun 1938 seorang ahli kimia bernama Roy Plunkett menemukan teflon. 

Kemudiaan pada tahun 1940 penggunaan polyethylene sebagai bahan isolasi mampu mengurangi berat radar sebesar 600 pounds atau sekitar 270 kg. 

Plastik digolongkan menjadi beberapa golongan berdasarkan sifatnya.

Berdasarkan Sifat Fisik

1. Termoplastik merupakan jenis plastik yang dapat didaur-ulang/dicetak kembali dengan proses pemanasan ulang. Misalnya saja: polietilen (PE), polistiren (PS), ABS, polikarbonat (PC)

2. Termoset ialah jenis plastik yang tidak dapat didaur-ulang/dicetak kembali. Karena pemanasan yang berulang akan menyebabkan kerusakan molekul pada plastik. Misalnya saja: resin epoksi, bakelit, resin melamin, urea-formaldehida

Berdasarkan Kinerja dan Penggunaan

1. Plastik Komoditi –  Berdasarkan sifk mekaniknya tidak terlalu bagus dan juga tidak tahan panas. Misalnya saja jenis plastik PE, PS, ABS, PMMA dan SAN. Contohnya barang elektronik, pembungkus makanan dan botol minum. Ini hanya bias digunakan sekai saja.
2. Plastik Teknik –  Ciri-ciri diantaranya tahan panas dengan temperatur diatas 100 °C dan sifat bahannya baik dan kuat. Misalnya plastik jenis PA, POM, PC, PBT. Contoh aplikasinya yaitu segala komponen elektronik dan otomotif.
3. Plastik Teknik Khusus – Ciri-ciri diantaranya tahan terhadap temperatur diatas 150 °C. Kemudian memiliki daya tarik  di atas 500 Kgf/cm² dan diolah dari bahan yang sangat bagus. Misalnya saja jenis plastik PSF, PES, PAI, PAR. Contoh aplikasinya yaitu komponen pesawat.

Botol Plastik Minuman

 

jenis botol plastik minuman

jenis botol plastik minuman

Indobotol merupakan perusahaan yang bergerak dibidang industri botol. Berbagai jenis botol akan kita produksi untuk memenuhi kebutuhan konsumen baik itu dari kalangan UKM maupun perseorangan.
Dengan didukung tenaga professional dan mesin yang modern, kami berharap dapat memuaskan para konsumen kami. Kepuasan dan kenyamanan pelanggan adalah prioritas kami dalam menjual dan memproduksi berbagai jenis dan ukuran botol.
Pemesanan bisa melalui online, sebab dengan ini tidak akan menggangu waktu anda. Dengan semakin majunya teknologi internet maka anda tidak usah bersusah susah datang ke tempat kami untuk melakukan pemesanan berbbagai jenis dan ukuran botol plastik.
Ada beberapa produk yang dapat kami tawarkan kepada anda mengenai jenis dan ukuran botol. Dan gambar diatas merupakan contoh (sample) dari beberapa jenis botol yang telah kami produksi. Jika anda memerlukan botol dengan desain yang berbeda, kami juga siap melayani anda dengan pemesan botol jenis custom. Untuk informasi lebih lanjut atau pemesanan silahkan langsung hubungi  kami melalui Sms, Telpon, dan WA di : 081368831934.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *