Jual Botol Plastik Surabaya dan Sekitarnya

Kita sering menjumpai botol-botol bekas minuman diisi ulang kembali, dengan alasan masih bagus botolnya, sayang jika dibuan begitu saja. Tidak hanya produk botol plastik air mineral saja, tapi juga kemasan-kemasan yang lain seperti makanan, penutup makanan hingga botol susu.

Bahan utama plastik botol kemasan air mineral biasanya menggunakan PET/PETE yang disesain hanya untuk sekali pakai saja. Jika terlalu sering digunakan untuk menyimpan air hangat bahkan air panas, maka akan mengakibatkan lapisan polimer pada botol akan meleleh dan mengakibatkan keluarnya zat karsinogenik (mengakibatkan kanker) dalam jangka panjang.

Pada tahun 2007 BPOM telah menentukan standar penggunaan kemasan plastik minuman maupun makanan. Jika ada pemalsuan, maka sangsinya adalah barang ditarik dari pasar dengan pidana bagi produsen.

Pada umumnya setiap plastik adalah berbahaya bagi kesehatan. Namun telah dikategorikan beberapa kelompok plastik yang aman untuk digunakan. Konsumen bisa melihat kode plastik yang tertera pada kemasan, sehingga bisa mengetahui jenis botol yang aman digunakan jangka panjang.

Simbol atau kode tersebut dikeluarkan oleh The Sosiety of Plastic Industry sejak tahun 1988 di AS.  Kode tersebut telah diadobsi oleh lembaga-lembaga yang mengembangkan system kode, seperti ISO (International Organization for Standardization). Kode tersebuit adalah PET/PETE, HDPE, LDPE dll.

1. Kode 1 PETE atau PET (Polyethylene Terephthalate)

Tanda logo daur ulang ini biasanya berwarna jernih / transaparan / tembus pandang seperti botol-botol minuman air mineral, minuman jus, soda dll. Botol jenis PET/PETE ini didesain hanya untuk satu kali pakai saja.

2. Kode 2 HDPE (High Density Polyethylene)

Tanda logo daur ulang yang ke dua ini, memiliki warna putih susu atau buram. Kemasan plastik berbahan ini seperti, tupperware, galon air minum dll. Bahan HDPE memiliki sifat bahan yang lebih kuat dibanding kode daur ulang satu. Bahan yang ke dua ini memiliki ketahanan terhadap air bersuhu tinggi. sebaiknya digunakan satu kali pemakaian saja.

3. Kode 3 V atau PVC (Polyvinyl Chloride)

Tanda logo daur ulang ini bisa ditemukan pada platik pembungkus (cling warp), dan berbagai botol-botol kemasan. PVC tidak boleh digunakan untuk menyimpan makanan. Bahan ini biasanya diolah kembali untuk mudflaps, tikar, panel dll.

4. Kode 4 LDPE (Low Density Polyethylene)
Kemasan plastik dengan kode nomor empat dapat didaur ulang dan baik untuk barang-barang yang memiliki fleksibilitas tapi kuat. Kemasan berkode nomor empat ini baik untuk tempat makanan karena sulit bereaksi secara kimiawi dengan makanan yang dikemas dengan bahan kemasan ini.

5. Kode 5 PP (Polypropylene)
Jika hendak membeli kemasan plastik untuk keperluan rumah tangga, misalnya untuk menyimpan makanan atau minuman, pilihlah jenis ini tau kode angka 5. Karena jenis PP (Polypropylene) ini merupakan pilihan bahan plastik terbaik, terutama untuk menyimpan berbagai makanan dan minuman.

6. Kode 6 PS (Polystyrene)
Bahan ini biasa dipakai untuk wadah makanan, seperti styrofoam, tempat minum sekali pakai dll.

Bahan Polystyrene bisa membocorkan bahan styrine ke dalam makanan ketika makanan dan bahan tersebut bersentuhan, terutama pada suhu yang tinggi. Dampaknya bisa mengganggu kesehatan. Bahkan di beberapa negara seperti Amerika dan china sudah melarang untuk penggunaan bahan ini untuk wadah makanan seperti styrofoam dll.

7.  Kode 7 Other (O)

Untuk jenis bahan plastik nomor tujuh ini atau Other, terdapat empat jenis yaitu SAN (Styrene Acrylonitrile), ABS (Acrylonitrile Butadiene Styrene), PC (Polycarbonate) dan Nylon. Untuk menjaga kesehatan, sebaiknya hindari jenis ini.

Setelah membaca ulasan mengenai kode bahan plastik diatas, mulailah untuk memilih-milih wadah makanan atau minuman yang hendak kita pakai. Sebisa mungkin gunakanlah wadah kemasan plastik yang tercantum kode 4 atau 5, karena diantara semua bahan kemasan plastik, kode tersebut yang paling aman untuk digunakan dalam kebutuhan sehari-hari.

Untuk menyediakan wadah minuman dan makanan yang sehat dan higenis, perlu untuk memilih produk-produk yang memang sudah terjamin keamananya dari segi bahan dan kehigenisan wadah tersebut. Selain higenis botol plastik juga merupakan wadah yang praktis untuk bisa dibawa kemanapun kita pergi.

Oleh karena itu kami sebagai distributor dari berbagai pabrik yang ada di indonesia, telah memilih pabrik-pabrik yang terpercaya dan terjamkin akan kualitasnya. Kami memberikan pengalaman berbelanja online dengan aman, praktis, kualitas terjamin dan yang terpenting bisa menghemat waktu. Cukup order dari dalam rumah dan barangpun siap diantar sampai tujuan dengan aman.


 

jual-botol-plastik-surabaya


Indo botol menyediakan berbagai varian ukuran dan bentuk botol kemasan minuman, diantaranya :

Botol minum plastik PET 100 ml

Botol minum plastik PET 250 ml

Botol minum plastik PET 300 ml

Untuk informasi lebih lanjut atau pemesanan silahkan langsung hubungi  kami melalui Sms, Telpon, dan WA di : 081368831934.


 

 

botol-plastik


 

Indo botol menyediakan berbagai varian ukuran dan warna botol spray, diantaranya warna kuning, biru, bening dll.

Botol plastik PET 20 ml biru tutup spray

Botol plastik PET 60 ml biru tutup spray

Botol plastik PET 100 ml biru tutup spray

 

Indo Botol adalah Perusahaan yang Bergerak Dibidang Distribusi Botol plastik PET, PP, HDPE dan PVC untuk Minuman, Minyak Goreng, Pharmasi,Pupuk dan Toples /jar dll. Kami juga melayani permintaan custom design. 

Gambar yang tertera di atas hanya beberapa sample yang tersedia, jika ingin order dengan bentuk dan ukuran lain bisa menghubungi kami. Kami siap melayani pembelian partai besar dengan lokasi di dalam atau di luar kota. Untuk informasi lebih lanjut atau pemesanan silahkan langsung hubungi  kami melalui Sms, Telpon, dan WA di : 081368831934.

Visi kami adalah menyediakan kemasan plastik yang berkualitas dan higenis sehingga aman digunakan masyarakat dengan harga yang kompetitif.

Misi kami menjadi perusahaan kemasan plastik yang bisa memberikan kepuasan belanja secara online kepada seluruh customer seindonesia.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *